Monday, September 14, 2009

on progresio : AR4000

pernahkah anda mengerjakan sesuatu yang membuat anda kepikiran terus, capek karenanya, tidak tidur, lupa makan, dsb
Tapi anda tidak tahu apa yang sebenarnya anda kerjakan?



yeah, that's happen on my AR 4000 studio project!

diberi tugas, dikerjakan, tapi tidak tahu untuk apa...

tugas itu bernama : Tugas 1 : Apresiasi Konteks Lingkungan!!



Memang benar apa kata senior-senior saya dulu, ada peralihan yang sangat besar dari AR3000 ke AR 4000
dan saya merasakannya
lebih merasakannya lagi karena ada di bawah bimbingan Dr.-Ing. Ir. Widjaja Martokusumo, sang kordinator Studio.

apa yang saya kerjakan, saya tidak tahu untuk apa, semata-mata hanya untuk mengejar deadline dan asistensi yang hampir diadakan tiap hari.
Bagi saya itu sangat berbeda dengan studio-studio sebelumnya.
Karena memang saya tidak pernah terlalu peduli dengan asistensi, intinya adalah saya mahasiswa yang males-malesan di studio..lol

Selain itu juga mahasiswa studio ini dituntut lebih kritis dalam melihat sesuatu.


Sangat sulit pada awalnya, namun mungkin seperti itu cara belajar yang diterapkan Pak Widjaja,
berhari-hari kami berkutat dengan analisis, programming, bingung, merasa bodoh.
Soalnya, saya benar2 tidak tahu hubungannya apa programming-analisis-Issue-Fact-dsb dengan rancangan saya nanti, dan kenapa semua itu harus dituliskan padahal sudah ada di otak saya??
Dan di studio-studio sebelumnya hal seerti ini tidak pernah saya lakukan.

Tapi tidak sia-sia, kami disadarkan di saat preview tentang apa yang kami kerjakan.
Dan ternyata yang dikerjakan progress-nya jauh meninggalkan kelompok lain
*sombong*
hehehe

Itulah esensi belajar, dari tidak tahu jadi tahu, tidak mengerti jadi mengerti.
Dan setelah tahu dan mengerti akan membuat apa, semangat ber-studio muncul lagi.
dan keluarlah ide-ide/gagasan untuk desain saya..

:D

Oia, saya merancang Lifestyle Gallery di Jalan Merdeka


more images after the break , ntar gw upload image/sketsa-nya



1 comment:

l a r a s ;) said...

tadi bokap gw baru aja nyeramahin gw (lagi). dia bilang mahasiswa jaman skrg kl bikin tugas tujuannya ko cuma buat ngumpulin aja, buat memenuhi TOR aja, padahal harusnya mahasiswa tuh ngerjain tugas = berkarya, designnya=karyanya, bukan cuma sekadar memenuhi syarat pengumpulan dan kelulusan aja.. sayang bner kl ga pake hati ngerjainnya. itu karya kamu, harusnya! -kira kira begitulah-

hmmm. yeah.

(baru tau andhang nge blog! asiikk! ;))